UJIAN NASIONAL YANG HANYA SEBAGAI SIMBOL SAJA

Pada setiap sampul yang belum dibuka pada ujian nasional terdapat kata yang dikotakkan pada sampul tersebut yaitu DOKUMEN RAHASIA, namun kenyataannya isi dari dokumen tersebut yaitu soal-soal ujian nasional masih aja bisa dibocorkan oleh pihak-pihak tertentu, terkadang siswa mendapatkan bocoran tersebut
melalui pesan singkat yang didapatkan sehari sebelum ujian atau pada saat 3 jam sebelum ujian beberapa siswa terkadang mendapatkan bocoran melelui pesan singkat ini didapat dari sumber-sumber yaitu siswa itu sendiri yang menyatakan bahwa ia dapat bocoran atau kunci jawaban tersebut didapatnya kondisi seperti yang disebutkan diatas.

Nah, dalam hal ini saja kita diajarkan berkhianat pada negara mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA. Hal ini pasti saja negara akan rugi dengan penerus yang telah diajarkan seperti itu, dari undang-undang saja kita sudah tentu mengetahui bahwa barang siapa yang membocorkan rahasia negara akan dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku dinegara Indonesia, namun kenyataannya negara ini penuh dengan pengkhianat negara. Banyak kasus-kasus yang selama ini sudah kita lihat, seperti saja Gayus Tambunan yang dan banyak lagi kasus yang bisa kita lihat.

Tapi beginilah kalo cerita sebuah kehidupan yang berada di akhir zaman sekarang ini, ada hadist mengatakan bahwa pada kehidupan akhir zaman akan terjadi kemelorotan ahklak-ahklak yang tidak dibenarkan oleh agama itu sendiri, namun kita tidak bisa berharap banyak tapi tidak pula kita putus asa begitu saja, tapi itu lah kehidapan kita sekarang, semoga hal-hal seperti itu dapat berakhir, amin.

0 komentar:

Posting Komentar